Source picture: http://hyperiontimes.com

 

Setelah Anda memiliki logo yang Anda sukai, ada satu langkah lagi untuk mempromosikan bisnis Anda.

Anda bisa memanfaatkan logo dalam strategi branding, lho.

Ini adalah bagian terpenting dari identitas visual Anda, dan menggunakannya untuk berbagai strategi branding akan membantu Anda mendapatkan pengakuan dan bisa lebih dikenal pelanggan.

Berikut ada beberapa ide yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan logo Anda bisa berfungsi.

 

Tambahkan ke situs web 

Situs web adalah bagian besar dari merek dan bisnis Anda.

Dua area yang paling umum untuk menempatkan logo adalah header (biasanya di kiri atas) dan favicon, ikon kecil di sebelah alamat atau judul di browser Anda.

Pastikan logo Anda dapat terlihat pada berbagai ukuran layar, sehingga pelanggan yang membuka situs web Anda bisa melihat logo dengan jelas. 

 

Gunakan di semua media sosial 

Setelah logo siap, Anda bisa menaruhnya di semua jaringan media sosial.

Anda bisa memaksimalkan  logo dan gunakan itu untuk membuat dampak yang lebih besar dalam ruang kecil.

Dengan seringnya muncul di timeline pelanggan, maka logo bisnis Anda pun akan lebih dikenal dan bisa membantu Anda dalam hal branding.

Karena, branding melalui media sosial adalah salah satu hal yang sangat bisa mendongkrak bisnis.

 

Gunakan Kartu Nama

Salah satu tempat paling menarik untuk melihat logo Anda adalah pada kartu nama.

Ini adalah representasi fisik merek Anda yang dapat Anda bagikan kepada siapa saja yang tertarik dengan produk atau layanan Anda.

Kartu nama merupakan sebuah kartu yang dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan suatu bisnis.

Tentukan apakah Anda menginginkan tata letak horizontal atau vertikal, putih atau berwarna.

Tapi pastikan kalau letak suatu logo di kartu nama harus yang jelas, ya.

Sehingga setiap orang yang mendapatkannya akan melihat logo Anda.

 

Tambahkan ke semua dokumen

Berbicara tentang dokumen, jangan lupa menambahkan logo Anda ke faktur dan tanda terima setelah Anda menyelesaikan pekerjaan atau melakukan penjualan.

Ini adalah salah satu langkah untuk memperlihatkan logo Anda kepada pelanggan.

Dan jika Anda mengirim kampanye pemasaran email, email pasca-pembelian, atau pemberitahuan pengiriman otomatis, jangan lupa juga untuk menaruh logo pada halaman tersebut. 

 

Taruh di Kemasan

Jika Anda menjalankan bisnis ecommerce atau ritel, Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan kemasan sebagai tempat menaruh logo setiap kali Anda mengirim atau menjual barang Anda kepada pelanggan.

Anda bisa memilih kemasan kemasan tas kertas, kotak, surat atau amplop berlapis, tabung karton, stiker dan label, pita pengepakan, pembungkus atau kertas tisu, kartu pos, kwitansi, dan banyak lagi.

Hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan lagi logo Anda kepada pembeli. 

 

Nah, dengan banyaknya manfaat dan tujuan dari logo, sudah banyak perusahaan yang menjual jasa pembuatan logo.

Salah satunya ada Passion Design.

Passion Design menyediakan layanan desain logo dengan biaya yang murah, terjangkau, dan kualitas yang bagus.

Passion Design sendiri adalah sebuah agensi yang sudah melayani lebih dari 700 proyek dalam kurun waktu 4 tahun.

Tujuan utama kami adalah membantu perusahaan atau UKM yang ingin memberikan sentuhan design grafis didalam brand atau perusahaan Anda.

Dalam membuat logo, kami juga memperhatikan seluruh aspek yang diperlukan dalam logo tersebut, seperti hubungan filosofi perusaan dalam membuat logo.

Nggak hanya logo, kamu juga bisa membantu Anda dalam masalah website, media social, kartu nama, dll. So, tunggu apalagi!

Yuk, order keperluan kamu sekarang di www.passiondesigns.web.id

 

Mau info tentang dunia branding dan bisnis setiap hari ?
YUK SUBSCRIBE GRATIS !!

* indicates required