Source picture: pixabay.com

 

Dunia marketing saat ini sudah semakin meluas.

Semakin berjalannya waktu, semakin banyak metode marketing online yang bisa Anda gunakan.

Nah, salah satunya adalah Google Ads, metode iklan berbayar yang paling efektif dan banyak digunakan.

Sistem iklan berbayar ini memang telah digunakan oleh ribuan pebisnis, baik kecil, menengah, maupun besar.

Nah, jika Anda belum menggunakan Google Ads, berikut ada beberapa alasan utama metode ini sangat cocok untuk digunakan.

Simak, ya!

 

Google Ads Adalah Metode yang Fleksibel

Kenapa google ads bisa dibilang fleksibel?

Karena metode ini memang cocok untuk semua jenis dan ukuran bisnis.

Nah, dibandingkan dengan metode marketing tradisional, menggunakan Google Ads jauh lebih mudah menjangkau pelanggan.

AdWords pun jauh lebih fleksibel karena banyak pilihan dan tools yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

 

Target yang Spesifik

Google Ads menawarkan kemudahan untuk menargetkan audiens dengan spesifik.

Begitu Anda memulai iklannya, maka Anda bisa langsung memilih lokasi target yang diinginkan.

Hal ini tentunya akan sangat memudahkan Anda untuk menentukan target, sehingga biaya yang sudah dikerahkan pun tidak akan terbuang sia-sia.

Selain itu, Google pun menjangkau hampir 96% pengguna internet di Indonesia dari berbagai macam perangkat.

Bisa dikatakan, semua menggunakan Google dalam mencari informasi, lho.

 

Mendapatkan ROI Lebih Besar

Google Ads dikenal sangat menguntungkan karena hasil ROI yang sangat tinggi.

Hal ini dikarenakan dengan adanya sistem PPC yang memudahkan Anda untuk menghitung hasilnya.

Walaupun begitu, Anda juga tetap harus bersabar menunggu keuntungannya.

Ingat ya, tidak ada bisnis yang langsung mendapat untung.

Tunggulah beberapa waktu sampai Anda menemukan Area dimana bisa mendapat pengembalian investasi yang besar.

 

Hasil yang Lebih Transparan

Metode ini memungkinkan Anda untuk mendapat hasil dan laporan yang mudah dimengerti.

Anda bisa langsung mendapat laporannya melalui dashboard yang sudah disediakan dan berisi semua informasi, mulai dari berapa klik, kata kunci, serta biayanya.

 

Lebih Cepat daripada SEO

Butuh waktu cukup lama untuk mengetahui keberhasilan iklan dengan SEO.

Nah, berbeda dengan kampanye AdWords, iklan akan langsung muncul setelah Anda mendaftarkannya.

Selain itu, Anda juga bisa langsung mendapatkan data kunjungan audiens melalui dashboard didalam AdWords.

 

Budget Lebih Terkontrol

Dengan sistem PPC, budget Google Ads bisa dikatakan lebih terkontrol daripada iklan-iklan tradisional lainnya.

Anda pun bisa memilih ingin seberapa banyak budget untuk satu campaign.

Karena didalam Google Ads, Anda bisa menentukan budget sesuai kantong tanpa harus takut dana yang tak terkontrol.

 

Banyak Tools

Keuntungan lain jika menggunakan Google Ads adalah Anda akan dimanjakan dengan banyaknya tools yang ia miliki.

Contohnya, ada keyword tools, traffic estimator, placement tool, dll.

Tools ini bisa sangat membantu Anda dalam mengiklankan produk.

Sebagai contoh, dengan adanya keyword tools, tentu Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan keyword yang cocok untuk website Anda.

Dengan begitu, website pun akan lebih mudah masuk ke halaman pertama mata pencarian.

 

Nah, keuntunga-keuntungan di atas tentu bisa Anda dapatkan kalau menggunakan Google Ads sebagai metode promosi.

Tak dipungkuri, masih ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan.

Kalau begitu selamat mencoba, ya!

 

Mau info tentang dunia branding dan bisnis setiap hari ?
YUK SUBSCRIBE GRATIS !!

* indicates required