Source picture: pixabay.com

Marketing adalah kunci sukses untuk bisnis apa pun.

Jika Anda sudah menjadi pengusaha atau berencana meluncurkan bisnis, penting sekali untuk mengatur strategi pemasaran se-dini mungkin.

Bisa dibilang, strategi pemasaran menjadi pemegang kendali untuk kemajuan bisnis Anda.

Salah satu media yang banyak digunakan untuk strategi marketing adalah media sosial.

Saat ini, hampir semua media sosial sudah memiliki fitur bisnis sehingga akan memudahkan Anda dalam menggunakannya.

Salah satu media sosial yang sering digunakan adalah facebook ads.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa sangat masuk akal bagi bisnis untuk menggunakan raksasa media sosial sebagai media untuk mengiklankan produk mereka.


Media Sosial Terbesar

Seperti yang sudah diketahui, Facebook bisa dibilang sebagai jejaring sosial terbesar di dunia.

Jumlah pengguna aktif Facebok sendiri sudah berjumlah lebih dari 1 miliar orang di dunia.

Untuk Indonesia sendiri pun sudah memasuki angka lebih dari 60 juta orang.

Dengan banyaknya masyarakat yang mengakses platform ini maka banyak juga konsumen potensial yang berpotensi untuk Anda jangkau melalui Facebook.

 

Audiens yang Tertarget

Dengan memasang iklan di Facebook Business, tentu aka nada banyak benefit untuk Anda. Salah satunya adalah target audiens yang jelas.

Faceboook memang memudahkan Anda dalam menargetkan audience dalam facebook business-nya.

Anda bisa menargetkan mereka melalui umur, interest, gender, maupun tempat tinggal.

Anda juga bisa mengatur seberapa jauh jarak untuk pengiklanannya.

Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menargetkan calon pelanggan nantinya dan hasilnya pun akan jauh lebih maksimal, lho. 

 

Terhubung Dengan Konsumen 24 Jam

Dengan banyaknya jumlah pengguna dan waktu mereka berselancar di Facebook, maka Anda tidak akan kesulitan untuk mencari konsumen yang sesuai.

Bisnis melalui Facebook memungkinkan Anda untuk bisa melakukan promosi selama 24 jam penuh dalam sehari.

Dengan jangkauan yang luas, ditambah iklan tersebut bisa online selama 24 jam, tentu menjadi hal yang baik bagi para bebisnis.

Karena Anda bisa meningkatkan angka penjualan dan tentunya akan menghasilkan keuntungan yang maksimal nantinya. 


Mudah Berinteraksi

Facebook juga memberikan layanan interaksi yang mudah bagi para penggunanya, tak terkecuali bagi Anda yang memiliki bisnis.

Dengan adanya kolom komentar dan pesan melalui messanger, maka pelanggan akan lebih mudah berkomunikasi dengan Anda.

Mereka tidak perlu repot-repot mencari nomer telefon atau alamat email bisnis Anda, dengan meninggalkan pesan atau komentar, maka Anda sudah bisa terhubung secara langsung dengan mereka.

Hal ini akan sangat memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi.

Anda pun bisa memanfaatkan ini untuk mendapat hasil testimoni dari mereka dan membagikannya ke khalayak ramai.

 

Mudah Dianalisa

Facebook memberikan fitur “Insight” untuk memudahkan Anda mendapatkan informasi tentang audiens yang terhubung dengan halaman Anda.

Dengan begitu, Anda dapat melacak kegiatan yang sedang dan sudah berlangsung, seperti jumlah pengguna aktif, jumlah audiens yang berhasil dijangkau setiap minggu pada setiap postingan Anda, hingga demografi audiens Anda.

Nah, data ini akan berguna untuk merencanakan strategi pemasaran nantinya.

Sehingga Anda bisa membuat konten dan strategi yang tepat untuk target Anda nantinya.

Itulah beberapa alasan mengapa Facebook bisa menjadi salah satu strategi utama dalam bisnis Anda.

Banyak hal-hal menarik dan menguntungkan yang akan Anda dapat dari bisnis melalui facebook ini.

Kalau masih awam dengan hal seperti ini, Anda bisa mempelajarinya sendiri, lho.

Sekarang sudah banyak portal online dengan pembahasan membuka bisnis melalui facebook.

Kalau begitu, selamat mencoba, ya!


 

 

Mau info tentang dunia branding dan bisnis setiap hari ?
YUK SUBSCRIBE GRATIS !!

* indicates required