Bisnis tampaknya sekarang sudah menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan mulai usia muda. Bahkan, untuk Anda yang berusia 20 hingga 29 tahun pun juga memungkinkan untuk memulai bisnis sendiri atau bergabung dengan teman. Ya, usaha yang cocok bagi anak muda pun sudah bisa kita temui di mana pun, dengan segala variasinya.

 

Usaha Yang Cocok Bagi Anak Muda

Ada banyak sekali usaha yang cocok bagi anak muda dan berasal dari ide kreatif mereka. Perlu diakui, usaha mereka untuk berani membuka bisnis sendiri adalah satu keputusan yang tepat selama berada pada batas yang wajar. Hal ini juga akan bisa membantu mereka untuk mendapat penghasilan sendiri di usia muda dan memiliki kebiasaan untuk mandiri, bukan?

Lalu, apa saja usaha yang cocok bagi anak muda dan bisa Anda coba? Bagaimana cara mempersiapkannya? Bagi Anda yang sudah merasa penasaran dengan jawaban dari pertanyaan tersebut, maka tak ada salahnya jika Anda menyimak ulasan yang ada di bawah ini. dengan demikian, Anda pun bisa mengetahui usaha apa yang cocok, beserta cara mempersiapkannya.

 

Usaha Yang Cocok Bagi Anak Muda Usia 20-29 Tahun

Mungkin sebagian dari Anda masih berada pada kisaran usia 20 hingga 29 tahun. Di usia yang masih muda, Anda ingin membuka usaha sendiri. Jika ya, maka ada beberapa pilihan usaha yang cocok bagi anak muda dan bisa Anda pilih. Jika Anda ingin mengetahui apa saja bentuk usaha tersebut, maka berikut ini adalah beberapa pilihannya.

  1. Usaha di bidang kuliner

Ya, usaha yang cocok bagi anak muda bisa Anda pilih dalam bidang kuliner. Usaha di bidang kuliner ini bisa Anda tawarkan secara langsung dengan menjemput bola, menggunakan agen, bahkan menyewa tempat sederhana atau kafe. Anda bisa menekuni bidang ini sesuai dengan kemampuan dan mengikuti trend di pasar.

  1. Jual Skill / Hobi Anda

Bagi Anda yang telah memiliki bakat / skill seperti foto, menulis artikel, ngeband, produksi musik, bahkan jika anda hobi makan, nonton, dan bermain game pun anda dapat menghasilkan uang, salah satunya dengan mereview lalu diupload di social media atau youtube, tentunya harus dengan konten yang kreatif agar menarik perhatian orang. jangan pernah takut berkarya , salah satu kita takut berkarya adalah takut hasil karya kita jelek dan mendapat olokan-olokan orang-orang, tapi percayalah semua master didunia ini juga berawal dari seorang newbie, tidak ada yang terlahir langsung master disatu bdidang kok.

  1. Online shop

Adanya usaha yang cocok bagi anak muda juga termasuk dengan online shop. Online shop sudah menjadi salah satu bagian yang menjadi trend sejak beberapa tahun terakhir dan banyak digeluti anak muda. Hasil yang didapat pun juga menguntungkan. Terlebih, jika Anda bisa membaca sasaran pasar. untuk yang ini mungkin banyak orang gengsi berjualan, tapi saya ingin anda mengetahui bahwa gengsi tidak membuat anda kaya, tapi kalau anda kaya anda bergengsi

 

Cara Mempersiapkan Bisnis

                Untuk memulai usaha yang cocok bagi anak muda, Anda juga perlu melakukan beberapa persiapan.

  1. Niat dan mental

Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah niat dan mental. Dengan adanya niat dan mental yang kuat, maka usaha Anda akan bisa berjalan dengan baik. Sebab, mental seorang pengusaha harus kuat dan tahan banting, serta tak malu untuk menawarkan produk tertentu.

  1. Modal

Tidak semua modal itu berupa harus dikeluarkan dengan uang sendiri, jika anda tidak memiliki uang yang cukup banyak, anda dapat melakukan profit sharing dengan team anda, atau juga dapat melakukan patungan bersama teman tetapi harus menggunakan surat kesepatakan yang jelas agar tidak terjadi kesalah pahaman untuk kedepannya , dan tidak semua modal berupa uang kok , anda juga dapat bermodal kepercayaan dengan suplier dengan terlebih dahulu melakukan utang dengan adanya kepercayaan anda dapat berjualan barang supplier terlebih dahulu setelah laku baru membayarnya.

  1. Peluang pasar

Selain kedua hal di atas, usaha yang cocok bagi anak muda juga bisa didukung dengan membaca peluang pasar. Anda bisa mencoba melakukan survei untuk hal yang satu ini, lihat kebutuhan apa yang sedang diperlukan di masyarakat.

 

Setelah mengetahui beberapa hal di atas, sekiranya Anda sudah mendapat gambaran umum yang bisa digunakan untuk membantu Anda dalam menunjang bisnis di usia muda. Selamat mencoba.

 

 

 

Mau info tentang dunia branding dan bisnis setiap hari ?
YUK SUBSCRIBE GRATIS !!

* indicates required